Motor Gede(Moge) Dan Mobil
What's Up Brother.Di blog spot ini saya akan memberitahukan tentang Motor Gede(moge) dan Modifikasi-modifikasi Mobil.
Bagi orang awam apabila mereka melihat motor gede melintas di jalan raya maka mereka mengira bahwa itu motor biasa yang bunyi atau bentuknya keren. Menurut buku tatang sutarma, Moge adalah bahan campuran untuk membuat pecel yang bentuknya kecil. Maaf ngelawak dikit biar gk tegang, lanjut.Moge adalah motor gede yang mempunyai cc bervarisi. semakin besar cc nya semakin laju motor tersebut. Selain itu moge dapat dijadikan motor balap atau juga bisa dijadikan barang koleksi.Jika ingin memodifikasi nya pun harus merogoh kocek yang sangat dalam.Namun hal itu tidak masalah bagi penyuka motor gede.
Contoh dari moge balap sebagai berikut:
Bagi anda penyuka moge tetapi hanya untuk dikoleksi sebaiknya jaga dan rawat dengat baik motor anda jangan sampai motor anda tidak terawat.
Lanjut Membahas Tentang Modifikasi Mobil
Mobil juga banyak variasi nya. Biasanya penyuka mobil tergantung dengan genre mereka masing-masing, apakah mereka penyuka mobil sport atau mobil classic itu tergantung dengan diri mereka masing masing. Jika ingin memodifikasi mobil juga harus merogoh kocek yang sangat dalam bahkan 2x lipat dibandingkan dengan memodifikasi motor gede. Keuntungan memiliki mobil dari pada moge adalah mobil memiliki atap yang berguna untuk melindungi dari terik matahari atau hujan.Berikut adalah jenis-jenis atap mobil
Contoh mobil sport sebagai berikut:
Jika ingin memiliki mobil seperti gambar di atas maka rajin-rajin lah menabung dan bekerja lebih giat lagi insyaallah anda akan bisa memiliki mobil tersebut.
Sekian dari saya semoga informasi tersebut dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda. Terimakasih
Bagi orang awam apabila mereka melihat motor gede melintas di jalan raya maka mereka mengira bahwa itu motor biasa yang bunyi atau bentuknya keren. Menurut buku tatang sutarma, Moge adalah bahan campuran untuk membuat pecel yang bentuknya kecil. Maaf ngelawak dikit biar gk tegang, lanjut.Moge adalah motor gede yang mempunyai cc bervarisi. semakin besar cc nya semakin laju motor tersebut. Selain itu moge dapat dijadikan motor balap atau juga bisa dijadikan barang koleksi.Jika ingin memodifikasi nya pun harus merogoh kocek yang sangat dalam.Namun hal itu tidak masalah bagi penyuka motor gede.
Contoh dari moge balap sebagai berikut:
Bagi anda penyuka moge tetapi hanya untuk dikoleksi sebaiknya jaga dan rawat dengat baik motor anda jangan sampai motor anda tidak terawat.
Lanjut Membahas Tentang Modifikasi Mobil
Mobil juga banyak variasi nya. Biasanya penyuka mobil tergantung dengan genre mereka masing-masing, apakah mereka penyuka mobil sport atau mobil classic itu tergantung dengan diri mereka masing masing. Jika ingin memodifikasi mobil juga harus merogoh kocek yang sangat dalam bahkan 2x lipat dibandingkan dengan memodifikasi motor gede. Keuntungan memiliki mobil dari pada moge adalah mobil memiliki atap yang berguna untuk melindungi dari terik matahari atau hujan.Berikut adalah jenis-jenis atap mobil
Panoramic roof
Atap ini mungkin yang paling mudah anda temui di jalan raya, Pada era
90-an hingga 2000-an, jenis atap ini memang cukup sulit ditemui, bukan
apa-apa, perlombaan menghadirkan fitur atap kaca, belum sampai di titik
itu. Jikapun ada yang berani menggunakannya, mungkin hanya di
sudut-sudut atap saja, tidak membentang seperti saat ini.
Coba Anda lihat Mitsubishi Outlander Sport atau Honda HR-V.
Nah, panoramic roof yang saat ini digunakan, sudah bisa diapllikasikan
hingga sebesar itu. Atap ini membuat kita melihat ke
luar kabin, tepatnya ke arah langit untuk melihat panorama lebih luas.
Daihatsu
Rocky FJ5, tahun 90-an misalnya. Atap kacanya hanya berada di bagian
atas kaca samping. Itu pun sudah disebut sebagai panoramic roof. Tak
salah memang, dengan penambahan kaca itu, pandangan melihat ke luar
kabin, bisa lebih luas dan lebih memanjakan mata.
Biasanya,
mobil dengan panoramic roof, memiliki bidang kaca yang sangat besar.
Bisa jadi membentang hampir di seluruh atap, seperti milik Outlander
Sport, atau Mercedes-Benz C-Class misalnya. Sebab, jika hanya sebagian saja,
biasanya klasifikasi yang lebih tepat untuk menyebutnya adalah sunroof.
Panoramic roof juga berlaku baik untuk atap kaca yang bisa dibuka,
ataupun tidak. Nissan Serena Highway Star misalnya, atap kacanya yang besar, tak bisa dibuka, namun memberikan pengalaman mengasyikkan.
Sun Roof
Jenis
atap kaca ini, mungkin paling mudah Anda temui saat ini. Sebab untuk
mengaplikasikan kaca dengan dimensi yang terbilang kecil dibanding
keseluruhan atap mobil, cenderung lebih mudah. Bahkan aplikasi atap
inipun kerap menjadi fitur andalan para Agen Pemegang Merek untuk
mendeskripsikan mobilnya sebagai varian tertinggi.
Honda CR-V
Prestige, salah satunya mungkin. Tipe tertinggi dari CR-V yang diedarkan sejak
2014 ini, akhirnya diberikan sun roof untuk menandakannya sebagai varian
yang bisa di katakan mewah.
Sun roof sendiri
awalnya digunakan pada 1937 oleh pabrikan Nash Motor Company untuk
mendeskripsikan adanya potongan atap yang bisa dibuka. Ya, bukan kaca,
melainkan bagian atap. Tergantung apa material yang digunakannya, bisa
berupa pelat, maupun kaca. Istilah moon roof sendiri baru muncul ditahun
1970an oleh Ford ketika menggunakan kaca sebagai bagian atap yang bisa
dibuka.
Namun pada
perkembangannya baik itu moon roof, sun roof, ataupun istilah lain
hanyalah masalah diksi yang digunakan pabrikan sebagai materi promonya.
Pasalnya, saat ini moon roof pun bisa berfungsi menjadi sun roof-atau
sebaliknya-ketika ia (moon roof) memiliki atap kaca dan juga ada lapisan
hardboard ataupun tirai yang bisa menutupinya.
Convertible
Sesuai
namanya, convertible yang artinya memiliki kemampuan untuk berubah,
jenis atap ini mendeskripsikan kemampuan mobil untuk berubah format dari
roadster (mobil tanpa atap) ke mobil dengan atap. Cabriolet pun
hanyalah nama lain dari jenis atap ini. Yang berubah format tentu saja
hanyalah atapnya, bukan berubah seutuhnya menjadi motor seperti Bat
Mobile tunggangan Batman. Convertible sebenarnya merupakan perkembangan
dari roadster. Karena memiliki mobil tanpa atap sama sekali, justru
menjadi masalah karena keterbatasan penggunaan, yang memaksa pemilik
hanya bisa menggunakannya saat tak hujan saja.
Atap
mobil yang dideskripsikan sebagai convertible dimaksudkan pada atap
yang bisa berubah bentuk baik itu terlipat, tergulung, hingga bentuk
mobil pun terlihat berubah menjadi roadster tanpa atap. Belakangan, nama
roadster yang lebih catchy pun sering digunakan untuk sebagai nama
promosi untuk varian dengan atap yang bisa melipat seperti ini. Misalnya
saja, Mazda MX-5 Roadster. Ia masih memiliki atap, namun bisa dikonversi menjadi roadster tanpa atap dalam hitungan detik saja.
Convertible
atau cabriolet, awalnya hanya terbatas pada atap kanvas (rag top/canvas
top) dengan rangka yang bisa dilipat dan digeser masuk ke bagasi secara
manual, di mana sang pamilik harus turun dari mobil dan melipat
atapnya. Namun seiring perkembangan, material keras seperti hard top pun
bisa dilipat dan masuk rapi dengan mekanisme yang lebih rumit. Bahkan,
saat ini mobil-mobil modern dengan atap convertible, bisa masuk dengan
mekanisme elektrikal ketika berjalan sekalipun. Mazda MX-5, Mercedes
SLK, adalah beberapa contoh yang mengaplikasikan jenis ini. Sedangkan
BMW Z-Series, Smart Fortwo, MINI Cabrio, memilih jenis material kanvas.
Hard top
Contoh mobil sport sebagai berikut:
Jika ingin memiliki mobil seperti gambar di atas maka rajin-rajin lah menabung dan bekerja lebih giat lagi insyaallah anda akan bisa memiliki mobil tersebut.
Sekian dari saya semoga informasi tersebut dapat bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda. Terimakasih
wahhh keren
BalasHapus